iPad termurah ada di negara ...

No Comments
Eropa menjadi pasar paling mahal untuk penjualan iPad. Di sana, komputer tablet besutan Apple tersebut seperempat kali lebih mahal dari harga jual di negeri asalnya, Amerika Serikat (AS).

"Di Inggris, Jerman, Prancis dan Italia, harga iPad dibanderol dibanderol 20 hingga 25 persen lebih mahal ketimbang di AS," kata analis dari CommSec Craig James yang melakukan studi harga iPad.

"Pertanyaannya adalah apakah Apple memang membanderol harga iPad lebih tinggi untuk pasar Eropa, atau apakah nilai mata uang poundsterllng Inggris dan Euro yang terlalu tinggi sehingga perlu penyesuaian agar iPad disana bisa setara dengan harga global," tambahnya.

James dan timnya memprediksi, mahalnya harga iPad di Eropa dan Asia juga bisa dipicu oleh ongkos yang cukup besar untuk pengapalan barang ke wilayah tersebut.

Dalam studinya CommSec membandingkan harga iPad di 10 negara termasuk di antaranya Jerman, Prancis, Italia, Swiss, Spanyol, Inggris , Jepang, Australia dan Kanada.

Di AS, harga termurah untuk iPad versi WiFi 16 gigabyte berkisar antara US$499, sementara di Inggris harga menjadi US$620. Di Kanada, harganya dibanderol US$520, Jepang US$536 dan Australia US$533.

Dapat dibayangkan, iPad 3G 64 gigabyte seharga US$829 di AS membengkak menjadi US$1.010 di Inggris, dan US$980 di Jerman, Prancis dan Italia. Lalu bagaimana harga iPad di Indonesia, apakah juga akan lebih mahal? Mengingat jarak antara Tanah Air dengan AS juga tergolong jauh, bukan tidak mungkin biaya distribusi akan dibebankan ke harga jual.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments

Post a Comment