Kesimpulan tentang Unsur dalam Game

No Comments
Jadi untuk membuat suatu game yang menarik/tidak ada bosannya diperlukan unsur-unsur sebagai berikut:
  •          Storyline
  •           Character
  •           Typewriter
  •           Programmer
  •           Coordinator
Setiap unsur yang satu dengan unsur yang lainnya memiliki keterkaitan. Misalnya jika memiliki storyline yang bagus tapi character jelek maka gamer jika sudah menamatkan game tersebut tidak akan memainkannya lagi. Begitu juga jika memiliki character yang bagus tetapi storyline-nya mudah ditebak / stroyline-nya sangat cepat maka gamer juga tidak akan memainkan game tersebut.




Saya akan mengambil contoh game yang pernah saya dimainkan dan tidak merasa bosan adalah Grand Thief Auto : San Andreas. Game ini adalah game yang terdapat pada PS2 dan PC. Game ini memiliki karakter utama bernama Carl Johnson. Pada game ini CJ atau Carl Johnson akan bergabung menjadi anggota gangster di San Andreas. Dimana CJ akan ditipu oleh temannya sendiri. Selain itu game ini memiliki keunikan dimana kita dapat membentuk karakter yang kita buat seperti gendut atau bertubuh kekar/berotot. Pada game ini kita dapat berbuat sesuka hati seperti menghancurkan mobil, menembak orang, dan sebagainya.  Biasanya game ini saya mainkan jika merasa stress karena tugas kampus, haha. Menurut saya game ini memiliki unsure storyline yang kuat, karena jalan cerita yang tidak mudah ditebak jika belum menamatkan game ini.

Jika suatu game memiliki semua unsure diatas maka dapat dikatakan game tersebut adalah game yang tidak ada bosannya jika dimainkan terus menerus.


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments

Post a Comment