Jadi untuk membuat suatu game yang menarik/tidak ada
bosannya diperlukan unsur-unsur sebagai berikut:
- Storyline
- Character
- Typewriter
- Programmer
- Coordinator
Setiap unsur yang satu dengan unsur yang lainnya memiliki keterkaitan. Misalnya jika memiliki storyline yang bagus tapi character jelek maka gamer jika sudah menamatkan game tersebut tidak akan memainkannya lagi. Begitu juga jika memiliki character yang bagus tetapi storyline-nya mudah ditebak / stroyline-nya sangat cepat maka gamer juga tidak akan memainkan game tersebut.
Saya akan mengambil contoh game
yang pernah saya dimainkan dan tidak merasa bosan adalah Grand Thief Auto : San
Andreas. Game ini adalah game yang terdapat pada PS2 dan PC. Game ini memiliki
karakter utama bernama Carl Johnson. Pada game ini CJ atau Carl Johnson akan
bergabung menjadi anggota gangster di San Andreas. Dimana CJ akan ditipu oleh
temannya sendiri. Selain itu game ini memiliki keunikan dimana kita dapat
membentuk karakter yang kita buat seperti gendut atau bertubuh kekar/berotot. Pada
game ini kita dapat berbuat sesuka hati seperti menghancurkan mobil, menembak
orang, dan sebagainya. Biasanya game ini
saya mainkan jika merasa stress karena tugas kampus, haha. Menurut saya game
ini memiliki unsure storyline yang kuat, karena jalan cerita yang tidak mudah
ditebak jika belum menamatkan game ini.
Jika suatu game memiliki semua unsure diatas maka dapat dikatakan game tersebut adalah game yang tidak ada bosannya jika dimainkan terus menerus.
0 comments
Post a Comment